Al Quran Dapat Mempengaruhi Kecedasan Anak

Al Qur’an ditunkan untuk umat manusia, termasuk di dalamnya janin yang ada dalam perut ibu. Secara fitrah janin bisa merasakan apa-apa yang dirasakan ibunya, begitu pula suara yang ada di luar yang bisa didengarnya, gerakan-gerakan dan berbagai aktifitas yang berdekatan dengan sang ibu, sehingga sangat perlu bagi ibu untuk mendidik anak sejak dari kandungan. Memberikan asupan gizi terbaik juga memberi pendidikan terbaik bagi calon bayi. Sehingga keterlibatan ibu dalam hal-hal atau kegiatan yang positif dan baik akan mepengaruhi perkembangan janin. Salah satu caranya dengan memperdengarkan bacaan Al Quran, nasyid, ceramah dll ke janin. Menurut para ahli, organ-organ tubuh janin selesai terbentuk pada usia 5 bulan dalam kandungan, setelah masa itu, terjadi proses perkembangan atau pematangan dari seluruh sel-sel organ yang telah terbentuk dan berfungsi secara sempurna, bersamaan dengan itu, diusia ini otak janin pun sudah mampu menterjemahkan rangsang suara.

Jadi, jika Ibu hamil sering memperdengarkan bacaan Al Quran bisa merangsang sel-sel otak janin sebelum lahir, walaupun bukan berarti janin akan lebih cerdas dengan kapasitas dan volume otak yang lebih besar karena bagaimanapun volume otak sudah ditentukan oleh gen masing-masing. Tetapi sel-sel otak yang sudah diberi stimulasi sedini mungkin hingga dapat bekerja lebih optimal.

 

 










Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>